Suplemen Kesehatan Tubuh Alami

Tubuh Sehat Dengan Yang Alami

Penyakit Asam Lambung, Pelan Tapi Mematikan. Waspada !

Tidak tanpa alasan kenapa judul artikel ini seperti ini “Penyakit Asam Lambung, Pelan Tapi Mematikan. Waspada !”. Sudah banyak sekali korban yang menderita karena penyakit asam lambung, awalnya iya hanya menimbulkan gejala yang ringan, yang akhirnya sering diabaikan tanpa pengobatan.

Cara Ampuh Mencegah Asam Lambung NaikBiasanya, penderita asam lambung tinggi hanya akan membeli obat warung apa bila gejala yang biasa, kembali kambuh. Padahal, gejala yang selalu disepelekan itu sedikit demi sedikit telah “menggerogoti” tubuh tanpa disadari.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo menjelaskan, “Asam lambung sebenarnya tidak langsung menyebabkan kematian, tapi bisa menyebabkan komplikasi organ lain dan bisa berujung ke serangan jantung, stroke, pendarahan, infeksi,”.

Penyakit asam lambung yang sudah parah juga berpotensi menjadi penyebabkan kanker esofagus apabila tidak segera ditangani.

Penyakit Asam Lambung, Pelan Tapi Mematikan

Tidak disangka, penyakit yang sering disepelekan ini ternyata dapat menyebabkan komplikasi yang sangat serius. Lebih mengerikannya lagi, orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung juga bisa mengalami serangan jantung apabila menderita penyakit asam lambung.

Penyakit asam lambung yang disebut dengan gastroestophageal reflux didalam dunia medis adalah kondisi dimana cairan asam lambung naik kekerongkongan. Kondisi ini akan menimbulkan gejala seperti mulut terasa asam atau pahit, air liur berlebih, mual, sering bersendawa dan perut kembung, nyeri diulu hati serta merasakan sensasi terbakar diulu hati, kondisi yang terkahir sering dianggap sebagai serangan jantung.

penyakit asam lambung, pelan tapi mematikan

Apa Anda masih ingat yang dikabarkan tahun lalu ‘2016’?, kontestan Putri Indonesia asal Maluku yaitu Jean Patty, meninggal karena penyakit asam lambung. Dan seniman Indonesia di tahun 2015, yaitu seniman Didi Petet. Beliau juga meninggal karena penyakit asam lambung, penyakit yang sama dengan Jean Patty.

Dengan fakta demikian, apakah layak penyakit asam lambung ini untuk disepelekan?

Mengapa penyakit asam lambung bisa terjadi?, penyebabnya adalah karena katup yang berada diujung lambung atau penyambung antara kerongkongan dan lambung tidak berfungsinya dengan baik.

Katup tersebut disebut dengan lower esophageal sphincter (LES). Bekerja secara otomatis pada saat makanan atau minuman ditelan, dan menutup lagi setelah makanan memasuki perut. Jika LES longgar, akan ada kebocoran dan menyebabkan gejala seperti yang sudah disebutkan di atas. Asam lambung yang terus diproduksi didalam perut bersifat penghancur, itu sebabnya mengapa dinding saluran cerna dapat terikis dan meradang bahkan infeksi.

Cara Mencegah Penyakit Asam Lambung

Mencegah asam lambung, berarti harus mampu menetralkan asam lambung dan mengobati infeksi di perut, membatasi produksi dan mengurangi rasa sakit akibat iritasi mukosa atau kejang otot pada dinding perut.

Untuk menetralkan asam lambung, beberapa cara yang dikutip dari alodokter.com ini dapat dilakukan. Tips ini sama saja dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, yaitu:

  1. Menghindari makanan pemicu asam lambung, seperti makanan berlemak, cokelat, alkohol, kopi dan makanan pedas.
  2. Makan teratur, makanlah dengan porsi kecil namun sering, makan 3 jam sekali. Dan hindari tidur setelah makan.
  3. Jangan menggunakan pakaian yang ketat diarea perut
  4. Tidak melakukan gerakan yang menekan perut
  5. Istirahat yang cukup
  6. Tidur dengan posisi badan lebih tinggi
  7. Mengobati asam lambung dengan bahan alami, mengobati gejala asam lambung menggunakan bahan alami jauh lebih baik. Selain mudah didapat dan murah, bahan alami juga sangat aman apabila digunakan oleh anak-anak

Untuk informasi lebih lanjut, lengkap dengan cara pengobatannya, silahkan lihat Sumber artikel -> https://goo.gl/BNi6Cw

Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar dan berdiskusi dihalaman komentar. Terimakasih.

Post by; Suplemen Tubuh.

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *